Social Icons

26 Feb 2012

Dangdut Koplo

Dangdut adalah salah satu aliran musik yang berkembang pesat di Indonesia dan merupakan perkembangan dari musik melayu. Pada awalnya, musik dangdut hanya diiringi dengan alat-alat musik tradisional, seperti gendang, suling, dan sebagainya. Namun seiring dengan perkembangan jaman, aliran musik dangdut tradisional ini sudah berevolusi dan banyak mendapat pengaruh baik dari aliran musik lain (rock, pop, house, dsb) serta negara lain (India, Korea, dsb).

Campursari atau koplo sendiri adalah cabang musik dangdut yang kini sedang tren di masyarakat. Aliran musik yang umumnya dibawakan oleh orkes melayu (OM) di acara-acara pernikahan di kampung-kampung ini kini juga sudah mulai merambah berbagai acara di kota besar. Biasanya mereka membawakan versi koplo dari lagu-lagu pop yang sudah terkenal, seperti lagu-lagu dari grup band Wali dan D’Bagindasm namun tidak jarang mereka juga membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri.

Beberapa nama orkes yang cukup terkenal di antaranya Monata, Sera, Sagita, dan New Pallapa. Sedangkan artis-artisnya di antaranya Via Vallen, Eny Sagita, Lilin Herlina, dan Shodiq.

Unduh lagu-lagu dangdut campursari dan dangdut koplo di musik-asiik.blogspot.com

Dan inilah 10 Dangdut Teratas untuk Minggu ini :
Atau mau dengerin, langsung Download aja.. jangan takut gak enak, semua lagu Dangdut koplo disini adalah Dangdut Koplo Pilihan...

1. Vivi Rosalita - Tragedi Tali Kutang (ft. Shodiq)





0 Komentar :


 

Info Musik

Pop Indonesia

Musik Indi

 
MUSIK ASIIK