Social Icons

12 Mar 2012

The Dance Company - So Far Away

The Dance Company (TDC) is back. Ya, paling tidak penggarapan video klip single terbaru mereka,  “So Far Away” harus berbagi waktu dengan proyek pribadi para personil band ini di luar TDC. Sebut saja Aryo Wahab alias Ryo (vokal) dengan band rock ‘n roll blues-nya, Free On Saturday (FOS). Kemudian Baim alias Bebe (gitar) dengan album solo gitarnya “Chaotic Gemini”, dan band Jabal Rootz. Pongki Barata alias Wega pun tak kalah sibuk dengan album solonya, “Sunrise”. Sementara Nugie alias Mbot, bersyik masyuk dengan bandnya, Mr. Mohatsing. Tidak hanya itu, TDC  juga baru merilis album untuk anak-anak di tahun ini, yakni “TDC for Kids”. Di sela-sela kesibukan yang menggunung itulah, TDC tetap komit untuk bersatu memperkenalkan single terbaru mereka, “So Far Away”.

Single ini menjadi single ke-4 TDC setelah “Papa Rock ‘n Roll”, “Coba Kau Bayangkan”, dan “Saya What You Say” yang diambil dari album perdana mereka, “The Dance Company” (2009). Sama halnya dengan lagu-lagu lain milik band ini, “So Far Away” juga tercipta berkat rembukan para personilnya. Dan sekali lagi, hampir sama dengan “Say What You Say”, single “So Far Away” pun lengkap dalam dua bahasa, Inggris dan Indonesia. Bedanya, musik lagu ini lebih ngedance atau fast beat. Tentu saja ini tidak menjadi strategi TDC guna melawan hegemoni boy dan girl band yang tengah marak di Tanah Air, melainkan “So Far Away” diharapkan menjadi jembatan sebelum mereka merilis single baru di bulan Maret  2012 nanti.

“Kita bukan boy band, dan tidak akan pernah jadi boy band. Lagu ini betul-betul menjadi intro untuk single baru TDC di awal 2012 yang sedang kita kerjakan,” ujar Wega, basis TDC.

Ada beberapa hal menarik yang perlu dicatat dari lagu ini. Di antaranya adalah proses penggarapan video klip-nya, dan teknik promosinya. Sejak awal, ide penggarapan video klip ini murni lahir dari para personil TDC; Ryo, Bebe, Wega dan Mbot. Bulan Agustus 2010, bertepatan dengan bulan Ramadhan, para personil TDC mulai angkat kamera (mereka masing-masing memegang kamera sendiri untuk melakukan pengambilan gambar), menggarap video klip “So Far Away”.  Untuk itu, sutrdara video klip Eman Pradipta dari Ulet Bulu Production (PH yang mengerjakan semua video klip TDC), diminta bantu sebagai supervisi penggarapan video klip tersebut.

“Video klip ini sangat spesial buat kita. Video klip ini juga sebagai hadiah buat Pak Rahayu dari NAGASWARA yang selalu mensuport TDC juga band-band kami,” terang Ryo.

Selanjutnya, promosi video klip “So Far Away” juga dikerjakan secara gerilya oleh para personil band yang genap berusia 4 tahun ini. Intinya, TDC  tidak ingin terikat dengan gaya promosi konvensional lewat televisi. Maka, “So Far Away” pun dipasang di media internet atau jejaring sosial seperti web The Dance Company, twitter, facebook dan Youtube.

"Ini menjadi salah satu cara bagaimana penggemar kita tidak melihat kita di televisi, mereka bisa melihat kita di internet," ungkap Wega. (PR)
Artis           : The Dance Company (TDC)
Single         : “So Far Away”
Cipt.            : The Dance Company (TDC)
Label           : Big Indie NAGASWARA
Release       : November 2011


Musik Asiik. Info Seputar Musik, Tangga Lagu, Pop Indonesia, Dangdut Koplo, Band Indi dll

0 Komentar :


 

Info Musik

Pop Indonesia

Musik Indi

 
MUSIK ASIIK