Social Icons

26 Jun 2012

Set14 feat Citra Happy - Separuh Hati

Satu lagi kolaborasi manis dihasilkan oleh NAGASWARA.  Duet band SET14 dan Citra Happy Lestari (CHL) ini diberi judul “Separuh Hati”. Semula, lagu ini sempat dipopulerkan oleh Firman Siagian. Melihat kesempatan yang siap diciptakan SET14 (dibaca Setia) dan CHL ini, bos NAGASWARA Rahayu Kertawiguna kemudian berinisiatif merilis ulang lagu ciptaannya itu. Yang pasti, konsepnya jauh berbeda dari warna solo saat dilantunkan Firman. Dengan dukungan Capung “ASBAK” sebagai pengarah musik, “Separuh Hati” memang tampil lebih sederhana untuk format band. Aransemen lagu ini yang semula diisi orkestrasi, kini lebih sederhana agar mudah kena dengan konsep band.

Belakangan, CHL yang baru saja memperkenalkan single terbarunya berjudul “Selingkuh”, diminta ikut melengkapi lagu ini bersama SET14. Maka dimulailah duet antara SET14 dengan mantan personil Charly’s Angels bentukan Charly van Houten itu. Kurang dari seminggu lagu tersebut rampung. Meski relatif  singkat, “Separuh Hati” hadir lebih kuat, berasa anak band, dan dengan cepat bisa mengikat hati pendengarnya. Tak salah jika NAGASWARA langsung mempersiapkan lagu ini sebagai salah satu jagoan di pertengahan tahun 2012.

“Bagi kita ini sebuah pengalaman menarik. Kita mengucapkan banyak terimakasih telah dipercaya oleh NAGASWARA dan Pak Rahayu,” kata Aldo, basis yang bertindak sebagai juru bicara SET14.

Nama band asal Lampung ini sudah mencuri perhatian sejak lagu mereka berjudul “Secepat Itu” dan Jodoh Tak Kemana” laris manis di lapak-lapak bajakan tahun 2009. Semula, band ini bernama ST14 (tetap dibaca Setia). Dengan nama tersebut, band ini diawaki oleh Barly (vokal), Ari (gitar), dan Andre (drum). Dasarnya, band ini terbentuk dari komunitas pengagum Charly, vokalis eks ST12. Tak salah jika karakter vokal Barly sangat lekat dengan vokal Charly, termasuk lagu-lagu yang mereka ciptakan.

Tahun 2010, band ini digaet NAGASWARA dan berganti nama menjadi SET14. Formasinya Barly (vokal), Ari (gitar), Andre (drum), dan ditambah dua personil baru yakni Aldo (bas) dan Gigun (gitar). Mereka langsung membuat album dan merilis single perdananya berjudul “Secepat Itu” di tahun 2011. Dalam beberapa kesempatan, mereka tampil dalam sejumlah tur, termasuk di kampung halaman mereka di Lampung.

Bulan Mei 2012 muncul berita soal SET14. Band ini mendapat kecaman sejumlah penggemar Charly yang kini menginduki band baru bernama Setia. Pasalnya, SET14 dianggap memiliki nama yang sama dengan nama band baru bentukan Charly. Sejumlah media hiburan kemudian mengulas berita ini. Namun sebenarnya, nama SET14 sudah dipergunakan band ini sejak awal tahun 2011. Sementara Charly praktis baru menggunakan nama Setia pada awal tahun 2012.

Lebih dari itu, para awak SET14 tetap menganggap Charly sebagai salah satu senior sekaligus idola mereka. Bagi anak-anak muda ini, bermusik tetap menjadi hal utama. Untuk itu, mereka mengaku serius dan berharap untuk dikenal masyarakat karena karya-karya yang mereka hasilkan. Bukan karena berbagai persoalan yang bisa menimbulkan gosip.  Dan single “Separuh Hati” yang dinyanyikan bersama CHL, diharapkan bisa menjadi bukti. (PR)

Set14 feat Citra Happy - Separuh Hati.Mp3

0 Komentar :


 

Info Musik

Pop Indonesia

Musik Indi

 
MUSIK ASIIK