Social Icons

15 Jul 2012

Rano Karno - Ramadhan Kusambut

RANO KARNO. Figur yang lebih dikenal sebagai budayawan, praktisi maupun artis layar lebar dan program televisi. Masyarakat luas lebih memilih mengenalnya sebagai ‘Doel’, ketimbang sebagai pribadinya maupun pejabat pemerintah. Itu disebabkan dedikasinya yang teramat tinggi mengamati dan menyuarakan persoalan masyarakat melalui dunia yang digelutinya.  Terbukti dari berbagai penghargaan nasional dan internasional yang telah diberikan padanya.

DUNIA MUSIK.  Rano Karno membuat album lagu rekaman terakhir sekitar tahun 1990.  Beberapa yang sukses diantaranya adalah Yang Kusayang (1981), Mengapa Ada Dia Diantara Kita (1982), Bukalah Kacamatamu (1987) dan lainnya.  Berarti sudah lebih dari 20 tahun Rano Karno tidak melahirkan album lagu rekaman. Rasa kerinduan yang besar untuk menyuarakan persoalan masyarakat melalui musik memang dirasakan olehnya. Itu salah satu dorongan terbesar melahirkan sebuah album lagu rekaman. Rano Karno memilih Aris ‘Base Jam’ Isnandar sebagai produser musik yang dibantu oleh teman-teman musisi seperti Dody Is ‘Kahitna’ , bekerja sama menetapkan konsep dan merencanakan produksi sebuah album yang dinamakan “Ramadhan Kusambut”.

RAMADHAN KUSAMBUT. Perjalanan hidup Rano Karno yang sarat dan dekat dengan beragam persoalan masyarakat sangat mewarnai konsep album lagu rekaman ini. Konsep kebahagiaan dalam situasi apapun, baik sukses atau terpuruk, senang atau sedih, suka atau duka, tertawa atau menangis, ditunjukkan sebagai upaya kembalinya seorang manusia mendapatkan ampunan atas kesalahan kata dan perbuatan. Selalu berada dalam kesabaran mendapatkan arah jalan dan petunjuk dari Tuhannya. Maka, bulan Juni-Agustus 2012 dijadikan sebagai periode awal promosi peluncuran album Ramadhan Kusambut bekerjasama dengan perusahaan rekaman Catz Records dan didistribusikan oleh Disc Tarra.

KUSAMBUT RAMADHAN. Sebuah lagu yang menceritakan kerinduan manusia memasuki bulan penuh keberkahan. Segenap kalangan masyarakat bergairah menyambut kehadiran bulan puasa. Lagu-lagu lainnya bertemakan kerendah-hatian manusia, hamba Tuhan yang berharap memperoleh kasih sayang Nya. Album Ramadhan Kusambut berisikan lima lagu utama dan sebuah lagu special feature, yaitu :

Lagu Utama
1.                    Kusambut Ramadhan
2.                    Perjalanan
3.                    Istigfar
4.                    Maafkan Aku
5.                    Dzikir

Special Feature
1.                    Putri Sang Fajar


                        Released by :
Platinum Records
Contact :
Dio 0817337948 diotarra@gmail.com (Radio promotion )
Freddy 082112464760 freddy.supri@yahoo.com  (TV promotion)

PLATINUM & CATZ RECORDS
Jl. Pesanggrahan Raya No. 17, Kebon Jeruk – Jakarta Barat 11620 Indonesia
                              telp +62 21 584 7861 (hunting) fax +62 21 586 4411 & +62 21 5853617

0 Komentar :


 

Info Musik

Pop Indonesia

Musik Indi

 
MUSIK ASIIK