Social Icons

26 Jun 2012

Miladian - Menanti Jawaban

Sudah banyak super group band di Tanah Air yang lahir dari sebuah ajang kompetisi musik bertaraf Nasional. Sebuah kompetisi yang sangat ketat, serta penilaian yang independent dari pemerhati industri musik Tanah Air, hingga melahirkan musisi atau group band yang berhasil meraih kesuksesan. Setelah keluar sebagai juara “A Mild Live Wanted” regional Pekanbaru tahun 2010, momen inilah yang dijadikan MILADIAN Band untuk terus menorehkan prestasi di industri musik Tanah Air. Bersama Big Indie NAGASWARA, dipertengahan tahun 2012 ini MILADIAN merilis single perdananya berjudul “Menanti Jawaban”.

“Setelah berhasil menjadi juara regional A Mild Live Wanted tahun 2010, kami di kontrak oleh salah satu label yang bekerjasama menyelenggarakan ajang tersebut, namun dari beberapa karya yang telah kami buat, tidak ada satu pun single kami yang dirilis, Alhamdulilah NAGASWARA mau menerima kami dan memberi kesempatan untuk memperkenalkan karya kami kepada  para penikmat musik Indonesia”, tambah Yonggi memaparkan sekilas perjalanan bermusiknya.

MILADIAN resmi berdiri pada 9 Mei 2009, yang digawangi Yonggi (Vocal), Deri (Gitar), Awi (Keyboard) dan Farid (Drum). Namun, sebenarnya diantara beberapa personil sudah mulai satu group band semenjak duduk di bangku SMP. Awal tahun 2009 sempat menjalin kerjasama dengan musisi Chossy Pratama untuk penggarapan single solo Yonggi, dan inilah awal muasal terbentuknya MILADIAN. Mengambil filosopi dari kata Milad yang berarti kelahiran, dan kata Dian yang berarti terang, nama MILADIAN mengandung makna sebuah kelahiran yang dapat memberikan sinar terang,  “Nama MILADIAN kami artikan sebagai sebuah kelahiran yang akan memberikan sinar penerang, semoga dengan kehadiran band kami dikancah industri musik Tanah Air, dapat memberikan warna yang cerah”, tambah Yonggi menerangkan makna nama bandnya.

Single “Menanti Jawaban” mengusung genre Pop Alternatif, paduan komposisi yang terbilang sangat apik digarap mereka, kekuatan vocal Yonggi yang mempunyai karakter kuat menjadi sisi lain yang menjadi kekuatan utama dari single ini. “Banyak masukan dan pelajaran yang saya ambil untuk membuat single ini menjadi lebih bagus, dari pengalaman kami yang terbiasa membawakan lagu – lagu rock di setiap konser kami sebelumnya, menjadi modal untuk bisa dengan lebih bagus membuat lagu bercorak Pop”, tambah Yonggi. Single ini berkisah tentang curahan hati dan perasaan akan ketidakpastian dari sebuah keputusan. Namun seluruh personil MILADIAN sepakat para penikmat musik bebas dalam mengartikan maka dari single “Menanti Jawaban”.

“Kita optimis dengan karya dan produktifitas kita, bisa menjadi ciri khas yang menjadikan karya – karya MILADIAN berbeda dengan lainnya, kami juga berharap bisa menjadi band fenomenal setelah group band sebelumnya yang pernah ada”, tutup Yonggi mengakhiri perbincangan.*** (PR)

0 Komentar :


 

Info Musik

Pop Indonesia

Musik Indi

 
MUSIK ASIIK